Jumat, 11 Januari 2013

Cara Menemukan dan Mengembalikan Halaman Web yang Baru-baru ini Anda Kunjungi

sumber support.microsoft.com

RINGKASAN

Daftar riwayat Internet Explorer 6 memudahkan untuk menemukan dan mengembalikan situs Web dan halaman yang dikunjungi sebelumnya. Apakah itu ahri ini atau beberapa minggu lalu, daftar Riwayat dapat mencatat setiap halaman yang Anda kunjungi, jadi memudahkan Anda untuk kembali nanti.

INFORMASI LEBIH LANJUT

Kembali ke Laman Web yang Baru Saja Anda Kunjungi

Untuk kembali ke halaman terakhir yang Anda kunjungi, klik tombol Kembali pada bilah alat Internet Explorer.

Klik tombol Maju untuk melacak kembali langkah dan kembali lke halaman yang dikunjungi sebelum mengeklik tombol Kembali .

Untuuk melihat salah satu dari sembilan halaman terakhir yang Anda kunjungi sesi ini, klik tanda panah kecil pada sisi kanan tombol Kembali atau Maju , lalu klik halaman yang Anda inginkan dari daftar.

Perkecil gambar iniPerbesar gambar ini
Tombol maju pada bilah alat Internet Explorer



Temukan Halaman Web yang Anda Kunjungi Hari Ini atau Beberapa Mingu Lalu

Pernahkah Anda berada pada satu halaman Web yang menarik, ingin kembali tetapi lupa tempatnya? Daftar riwayat yang akan membantu Anda!

Internet Explorer 6 secara otomatis mencatat laman Web yang Anda kunjungi hari ini dan sebelumnya. Internet Explorer 6 mengaturnya dalam bilah Riwayat menurut hari Anda mengunjungi. Setiap hari, Internet Explorer mengatur situs Web secara alfabetis dalam folder, memasang setiap laman yang dikunjungi pada situs dalam folder tersebut. (Internet Explorer 6 menyimpan setiap kunjungan selama 20 ahri terakhir, tetapi Anda dapat mengubah jumlah harinya. Pelajari caranya di bagian Mengubah Jumlah Hari pada Halaman Pelacakan Internet Explorer 6 yang Anda Kunjungi berikut.)

Berikut ini cara menemukan halaman dalam daftar Riwayat:

  1. Pada bilah alat Internet Explorer 6, klik tombol Riwayat.Internet Explorer 6 membuka bilah Riwayat di sisi kiri layar.
    Perkecil gambar iniPerbesar gambar ini
    Tombol riwayat pada bilah alat Internet Explorer 6
  2. Dalam bilah Riwayat, klik jangka waktu yang ingin dicari.Misalnya, Anda ingin melihats emua situs yang Anda kunjungi hari ini. Lihat langkah 2 dalam gambar di bawah.
  3. Klik folder situs Web untuk membuka daftar halaman, lalu klik tautan pada halaman untuk menampilkan halaman Web itu sendiri. Lihat langkah 3 dalam gambar di bawah.
    Perkecil gambar iniPerbesar gambar ini
    Bilah Riwayat menampilkan laman Web yang dipilah menurut jangka waktu
  4. Ketika Anda selesai menggunakan bilah Riwayat, klik tombol Tutup.
Tips: Anda dapat menghapus setiap situs Web atau laman dari daftar Riwayat. Klik kanan folder situs Web atau halaman Web, dan klik Hapus.
Catatan peringatan: Bila Anda menghapus folder situs Web, Internet Explorer 6 menghapus folder dan semua tautan ke semua halaman yang disimpan dalam folder tersebut.

Pilah Halaman Web yang Baru Saja Dikunjungi
Selain memilah halaman web yang sering dikunjungi menurut tanggal, Anda juga dapat mengaturnya menurut Situs, Paling sering Dikunjungi, dan Urutan yang Dikunjungi Hari ini. Dalam bilah Riwayat , klik tanda panah kecil di samping tombol Lihat , dan pilih cara Anda ingin memilah halaman Web.


Mencari halaman Web Tertentu

Bila Anda ingat kata tertentu dari alamat Web atau dari halaman Web itu sendiri, Anda dapat mencari kata tersebut dalam riwayat untuk halaman Web.

Dalam bilah Riwayat , klik tombol Cari . Dalam kotak Pencarian, ketik istilah atau frasa yang Anda cari, dan klik Cari Sekarang. Internet Explorer 6 menampilkan daftar semau halaman web yang menyertakan istilah tersebut dalam alamat atau halaman Web.

Mengubah Jumlah Hari yang Halaman Terkunjungi Dilacak

Secara bawaan, Internet Explorer 6 mencatat setiap halaman Web yang Anda kunjungi dalam 20 hari—jangka waktu yang dapat diubah. Mungkin Anda melakukan penelitian mendalam dan ingin menyimpan tautan halaman Web dalam jangka waktu lama. Atau mungkin Anda menghabiskan banyak waktu pada web yang ingin Anda kossongkan kapasitas disknya dengan membatasi jumlah hari yang akan diingat Internet Exporer 6. Apapun alasannya, mudah untuk mengubah jumlah hari.

  1. Dalam Internet Explorer 6, pada menu Alat , klik Opsi Internet.
  2. Pada tab Umum , pada Riwayat, ubah jumlah hari yang daftar Riwayat simpan tentang halaman web, lalu klik OK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar